Tanda Titik dan Koma

1. a.  Tipe Data Boolean.

Tipe data boolean adalah tipe data yang digunakan untuk menyatakan status benar atau salah, sering digunakan untuk mengakomodasikan data yang pasti bernilai dua atau lebih, misalkan 0 adalah salah dan 1 adalah benar.

Seharusnya :

a. Tipe Data Boolean

Tipe data boolean adalah tipe data yang digunakan untuk menyatakan status benar atau salah, sering digunakan untuk mengakomodasikan data yang pasti bernilai dua atau lebih, misalkan 0 adalah salah dan 1 adalah benar.

2. Gambar 2.10 menunjukkan blok antarmuka web perpustakaan digital, yang terdiri dari home, menu utama, authentication user, menu khusus admin dan download file.

Seharusnya :

Gambar 2.10 menunjukkan blok antarmuka web perpustakaan digital, yang terdiri dari home, menu utama, authentication user, menu khusus admin, dan download file.

3. Mulai dari mempersiapkan alat dan bahan, membuat daftar kebutuhan fungsional, membuat rancangan basis data, membuat desain tampilan web, membuat program, menguji program dan membuat kebijakan pengelolaan konten

Searusnya :

Mulai dari mempersiapkan alat dan bahan, membuat daftar kebutuhan fungsional, membuat rancangan basis data, membuat desain tampilan web, membuat program, menguji program, dan membuat kebijakan pengelolaan konten

4. Kebutuhan funsional terdiri dari segi konten, account, user, member dan admin.

Seharusnya :

Kebutuhan funsional terdiri dari segi konten, account, user, member, dan admin.

5. Dalam penelitian pemrograman, basis data yang akan dibuat adalah sistem penyimpanan dan penginformasian data yang berkaitan dengan data mahasiswa, artikel berita dan bahan pustaka.

Seharusnya :

Dalam penelitian pemrograman, basis data yang akan dibuat adalah sistem penyimpanan dan penginformasian data yang berkaitan dengan data mahasiswa, artikel berita, dan bahan pustaka.

6. Langkah perancangan adalah serangkaian tahapan merancang dan membuat aplikasi perpustakaan digital. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Mempersiapkan alat dan bahan.

Seharusnya :

Langkah perancangan adalah serangkaian tahapan merancang dan membuat aplikasi perpustakaan digital. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Mempersiapkan alat dan bahan

7. Gambar 4. 7  Halaman Contact perpustakaan digital.

Seharusnya :

Gambar 4. 7  Halaman Contact perpustakaan digital

8. Pada menu upload akan terdapat form untuk mengisi data dokumen yang akan diinput. Data tersebut terdiri dari tipe dokumen, judul, penulis, no reg, tahun terbit, nama pembimbing, kata kunci dan abstrak.

Seharusnya :

Pada menu upload akan terdapat form untuk mengisi data dokumen yang akan diinput. Data tersebut terdiri dari tipe dokumen, judul, penulis, no reg, tahun terbit, nama pembimbing, kata kunci, dan abstrak.

9.  1. Anggota (mahasiswa, alumni dan admin)

Seharusnya :

1.  Anggota (mahasiswa, alumni, dan admin)

10. Untuk membangun perpustakaan digital, selain website, dibutuhkan suatu peraturan khusus mengenai persyaratan penyerahan dokumen, tata-tertib perpustakaan digital dan juga pengelolaan dokumen.

Seharusnya :

Untuk membangun perpustakaan digital, selain website, dibutuhkan suatu peraturan khusus mengenai persyaratan penyerahan dokumen, tata-tertib perpustakaan digital, dan juga pengelolaan dokumen.

Catatan Kaki :

1. Drs. Pawit M.S. et al, Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah, (Jakarta : Kencana, 2007), 1.

Seharusnya :

Drs. Pawit M.S. et al, Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah (Jakarta : Kencana, 2007), 1.

2. Sulistyo Basuki, Materi Pokok Pengantar Ilmu Perpustakaan, ( Jakarta : Depdikbud,1993), 7-11.

Seharusnya :

Sulistyo Basuki, Materi Pokok Pengantar Ilmu Perpustakaan ( Jakarta : Depdikbud,1993), 7-11.

3. Donald Givone,  Digital Principles and Design,  (New York : The McGraw-Hill Companies,2003), 2.

Seharusnya :

Donald Givone,  Digital Principles and Design  (New York : The McGraw-Hill Companies,2003), 2.

4. Putu Laxman Pendit et al, Perpustakaan Digital : Perspektif Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia, (Jakarta : Sagung Seto, 2007), 64-65

Seharusnya :

Putu Laxman Pendit et al, Perpustakaan Digital : Perspektif Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (Jakarta : Sagung Seto, 2007), 64-65.

5. Aunur Mulyanto, Rekayasa Perangkat Lunak jilid 2, ( Jakarta : Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan,2008), 254.

Seharusnya :

Aunur Mulyanto, Rekayasa Perangkat Lunak jilid 2 ( Jakarta : Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan,2008), 254.