Kekeliruan Penulisan Huruf

  1. a. Operator assignment

Operator assigment digunakan untuk memberi/mengisi nilai ke dalam variabel tertentu. Contoh : $a = 4; //$a diisi dengan nilai 4. Operator “=” digunakan untuk mengisi nilai “a” kedalam variabel a.

Seharusnya :

a. Operator Assignment

Operator assigment digunakan untuk memberi/mengisi nilai ke dalam variabel tertentu. Contoh : $a = 4; //$a diisi dengan nilai 4. Operator “=” digunakan untuk mengisi nilai “a” kedalam variabel a.

2. Operator eksekusi yang didukung oleh PHP adalah backtick (‘ ‘). PHP akan mengeksekusi suatu perintah shell (perintah sistem operasi), hasilnya ditampung dalam suatu variabel, kemudian ditampilkan pada browser web.

Seharusnya :

Operator eksekusi yang didukung oleh PHP adalah backtick (‘ ‘). PHP akan mengeksekusi suatu perintah shell (perintah sistem operasi), hasilnya ditampung dalam suatu variabel, kemudian ditampilkan pada browser web.

3. Adobe Dreamweaver CS4 memudahkan pengembang website untuk mengelola halaman–halaman website dan aset-asetnya, baik gambar (image), animasi (flash), video, suara dan lain sebagainya.

Seharusnya :

Adobe Dreamweaver CS4 memudahkan pengembang website untuk mengelola halaman–halaman website dan aset-asetnya, baik gambar (image), animasi (flash), video, suara dan lain sebagainya.

4. PHP adalah aplikasi berbasis web (web based application) yang open source atau gratis dan mampu lintas platform sistem operasi.

Seharusnya :

PHP adalah aplikasi berbasis web (web based application) yang open source atau gratis dan mampu lintas platform sistem operasi.

5. Kode atau script PHP disimpan sebagai plain text dalam format ASCII.

Seharusnya :

Kode atau script PHP disimpan sebagai plain text dalam format ASCII

6. Kode atau script PHP disimpan sebagai plain text dalam format ASCII, sehingga script PHP dapat ditulis hampir disemua text editor seperti notepad, wordpad, dan lain sebagainya.

Seharusnya :

Kode atau script PHP disimpan sebagai plain text dalam format ASCII, sehingga script PHP dapat ditulis hampir disemua text editor seperti Notepad, Wordpad, dan lain sebagainya.

7. Feature dari operator eksekusi ini untuk sementara ini hanya bisa diterapkan pada aplikasi yang menggunakan sistem operasi Unix atau Linux dengan server web adalah Apache.

Seharusnya :

Feature dari operator eksekusi ini untuk sementara ini hanya bisa diterapkan pada aplikasi yang menggunakan sistem operasi Unix atau Linux dengan server web adalah Apache.

8. Di dalam PHP, struktur kendali pengulangan yang sering dipakai adalah for dan while.

Seharusnya :

Di dalam PHP, struktur kendali pengulangan yang sering dipakai adalah for dan while.

9. Serta garis yang menghubungkan antar objek. Suatu objek disebut entitas dan hubungan yang dimilikinya disebut relationship. Suatu entitas bersifat unik dan memiliki atribut sebagai pembeda dengan entitas lainnya.

Seharusnya :

Serta garis yang menghubungkan antar objek. Suatu objek disebut entitas dan hubungan yang dimilikinya disebut relationship. Suatu entitas bersifat unik dan memiliki atribut sebagai pembeda dengan entitas lainnya.

10. Tipe data angka ini masih dpat dibedakan lagi menjadi beberapa kelompok yang lebih khusus lagi, yaitu integer, float, single, double, currency dan masih ada beberapa jenis lagi sesuai dengan database yang digunakan.

Seharusnya :

Tipe data angka ini masih dpat dibedakan lagi menjadi beberapa kelompok yang lebih khusus lagi, yaitu integer, float, single, double, currency dan masih ada beberapa jenis lagi sesuai dengan database yang digunakan.

Kata Serapan :

1. User, istilah ini biasa disebut pengguna/pemakai, adalah menjelaskan seseorang yang menggunakan suatu alat untuk kepentingannya.

2. Noise, kata serapan ini berarti gangguan, adalah suatu hal yang bisa mempengaruhi/mengganggu dalam proses pengiriman data.

3. Software, biasa disebut juga dengan perangkat lunak, adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah.

4. Hardware, biasa disebut sebagai perangkat keras, adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.

5. Hacker, biasa disebut peretas, adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan